|

3 Fitur Prompt Folder, Bikin Generative AI Makin Canggih!

prompt folder
Di antara AI generatif, Midjourney dan ChatGPT dikenal secara luas karena kemampuannya menciptakan berbagai jenis jawaban berdasarkan prompt yang dimasukkan oleh pengguna. Namun, bagi pemula, tidaklah mudah untuk langsung mendapatkan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, kami memperkenalkan ‘Prompt Folder’, sebuah layanan yang memudahkan Anda untuk memasukkan dan mengelola prompt dengan mudah.

Peran dan Pentingnya Prompt

Gambar yang dibuat langsung dengan DALL-E

Prompt adalah nilai input yang menjelaskan kepada AI generatif dalam bahasa alami tindakan apa yang harus dilakukan, memungkinkan AI untuk mengeluarkan hasil yang diinginkan. Cara Anda menulis prompt dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas dan kreativitas jawaban yang dihasilkan. Oleh karena itu, prompt memainkan peran paling penting dalam menghasilkan jawaban dalam AI generatif.

 

1. Promp Folder to Midjourney Prompt Generator 🎨

Prompt Folder mendukung pembuatan prompt yang dapat memanfaatkan berbagai fungsi dari Midjourney. Prompt Folder memungkinkan Anda untuk membuat gambar berkualitas tinggi hanya dengan beberapa klik.

Layar input ide

Masukkan ide Anda *Hanya masukan dalam bahasa Inggris

Di bagian [Mulai mengetik ide utama Anda…], tulis ide Anda untuk gambar dalam bahasa Inggris.

 

Layar penyesuaian detail

Penyesuaian detail gambar (pengaturan parameter)

Aspect Ratio: Ini mengacu pada rasio gambar yang akan dibuat. Jika Anda tidak memasukkan rasio gambar dalam prompt (–ar / –aspect), gambar akan dihasilkan sebagai persegi (1:1).

Version: Pilih versi Midjourney. (–v /–version) Semakin besar angkanya, semakin baru versi Midjourney. (Versi terbaru: v6, Gaya animasi: niji)

Quality: Ini mengacu pada kualitas gambar yang dihasilkan. (–q / –quality) Semakin tinggi angkanya, semakin tinggi kualitasnya, default adalah 1.

Stylize: Ini berarti menyesuaikan detail gambar. (–s / –stylize) Anda dapat memasukkan nilai dari 0 hingga 1000, dan gambar akan semakin indah dan detail tergantung pada angkanya.

Chaos: Ini berarti mengatur keragaman gambar yang dihasilkan. (–c / –chaos) Anda dapat memasukkan nilai dari 0 hingga 100, dan semakin dekat dengan 100, semakin tidak biasa hasil yang dihasilkan.

Stop: Gunakan saat Anda ingin menyelesaikan tugas saat gambar sedang dibuat. (-s / –stop) Gambar Midjourney dibuat dengan secara bertahap menjadi lebih jelas dari keadaan buram. Anda dapat memasukkan nilai dari 10 hingga 100, dan nilai default serta paling jelas adalah 100.

Repeat: Membuat beberapa tugas untuk satu perintah. (–r / –repeat) Parameter ini berguna untuk dengan cepat menjalankan tugas beberapa kali.

Weird: Ini berarti menambahkan elemen tidak konvensional. (–w / –weird) Anda dapat memasukkan dari 0-3000.

Tile: Membuat gambar yang dapat digunakan sebagai ubin berulang. (–t / –tile) Ini menguntungkan untuk membuat gambar berkelanjutan dari tekstur seperti kain dan wallpaper.

Seed: Anda dapat membuat gambar akhir yang serupa menggunakan nomor seed. (–seed) Anda dapat menyalin dan menggunakan nomor seed dari gambar yang telah dibuat sebelumnya atau gambar yang dibuat oleh orang lain.

Exclude: Tulis apa yang ingin Anda kecualikan. (–no) Anda dapat memilih opsi seperti teks atau menghapus latar belakang.

Selain itu, ia menyediakan opsi penataan gambar seperti Gaya, Pencahayaan, Kamera, Seniman, Warna, dan Material.

gambar mickey mouse yang dibuat dari midjourney

2. Prompt Folder to ChatGPT Prompt Manager 💬🗂️

Prompt Folder menyediakan layanan untuk mencari, berbagi, dan bahkan menyimpan template prompt. Layanan ini memudahkan Anda membuat prompt, serta menyimpan dan menggunakan kembali prompt yang Anda buat.

Prompt
Source: Open AI

Menggunakan variabel dalam prompt

Menggunakan variabel memungkinkan Anda menulis prompt yang sempurna sekali dan kemudian menggunakannya berulang kali hanya dengan mengganti subjek (atau variabel lain yang berubah). Cara umum untuk memformat variabel dalam prompt ChatGPT adalah dengan menempatkannya dalam [tanda kurung], seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Source: Prompt Folder Blog

Cara menggunakan template prompt

Prompt Folder membagikan template yang dapat digunakan dalam pemasaran, menulis, menulis salinan, dll. Cukup klik pada template prompt yang ingin Anda buat dan berikan nilai input. Template ini menggunakan kode warna untuk deskripsi variabel sehingga jelas informasi apa yang perlu Anda masukkan untuk menyelesaikan prompt.

Prompt folder template input screen

Layar input template prompt

① Klik template yang diinginkan dan masukkan variabel. #Deskripsi variabel [Format variabel] = Nilai input pengguna

② Klik tombol Salin + logo GPT untuk menyalin prompt dan pindah ke halaman ChatGPT.

③ Setelah menempelkan prompt yang disalin, periksa jawaban dari GPT.

Layar output ChatGPT

 

Prompt Folder membagikan beberapa template, termasuk yang di bawah ini. Anda dapat memeriksanya dengan mengklik ‘Telusuri Prompt Populer’ atau @Creator di bagian bawah layar input template.

  • Menghasilkan ide posting blog
  • Menulis salinan yang menarik dan ringkas
  • Baris subjek email yang menarik
  • Strategi SEO berdasarkan industri
  • Menghasilkan pertanyaan yang sering diajukan berbasis kata kunci
  • Ekstraksi kata kunci produk SEO
@theseoguy template list

Memuat Prompt

Selain itu, jika Anda menambahkan ekstensi Prompt Folder ke browser Chrome Anda, Anda dapat menarik semua prompt yang disimpan dengan perintah slash (/) sederhana. Prompt Folder menyimpan semua prompt Anda di cloud sehingga Anda dapat mengaksesnya dari perangkat apa pun dan dapat digunakan di Claude, Google Bard, dan Bing AI selain ChatGPT.

 

Mengingat prompt yang disimpan di ChatGPT

 

Baca juga: Mendorong Inovasi Dan Transformasi Dengan AI: Top 10 Tren Teknologi Strategis Di 2024

 

3. AI YouTube Summarizer

Layanan ini menyediakan ringkasan yang membantu Anda memahami poin utama dari video YouTube tanpa harus menontonnya. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, ketika pengguna memasukkan URL video, konten video diringkas dalam waktu singkat.

AI Youtube Summarizer execution screen

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *