Hasilkan Visual Memukau, Ini Tren Desain Grafis di Tahun 2023-Green Academy

Hasilkan Visual Memukau, Ini Tren Desain Grafis di Tahun 2023

Hai Greener, tidak diragukan lagi bahwa desain grafis adalah salah satu bidang yang selalu berkembang dan menarik untuk diikuti. Tren desain grafis 2023 tentu menjadi hal yang dicari banyak orang saat ini. Sebab, siapa sih, yang tak ingin ketinggalan tren terbaru?

Yang perlu Anda tahu, tren desain grafis saat ini akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan para desainer grafis untuk menciptakan karya yang lebih kreatif, inovatif dan memukau. Nah, di tahun 2023, desain grafis yang digunakan dalam produk digital tentu akan semakin interaktif.

Desain yang minimalis dan bersih akan menjadi sangat populer di tahun ini. Sebab, desain yang sederhana dan fokus pada esensi akan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Selain itu, desain grafis yang berorientasi pada lingkungan juga akan menjadi tren, sebagai respons terhadap isu lingkungan.

Nah, apa saja sih, desain grafis yang akan menjadi populer di tahun 2023 ini? Berikut ulasannya!

Tren Desain Grafis di Tahun 2023

Hasilkan Visual Memukau, Ini Tren Desain Grafis di Tahun 2023-Green Academy

Photo by Thanzi Thanzeer on Unsplash

Di tahun 2023, tren desain grafis akan terus mengalami perkembangan yang cepat. Yuk, simak apa saja tren desain grafis yang akan menjadi populer di tahun 2023.

1. Anti Design

Ini menjadi salah satu tren desain grafis yang akan populer di tahun 2023. Anti Design mengutamakan kesederhanaan dan keaslian dari sebuah produk atau desain. Desain yang terlalu terlalu dipikirkan dianggap dapat menghilangkan keaslian dan kualitas dari sebuah produk.

Anti Design juga menolak penggunaan elemen desain yang terlalu kompleks dan tidak perlu. Desain yang sederhana dan fokus pada esensi dianggap sebagai bentuk dari Anti Design.

Hal ini dapat dilihat dalam produk-produk yang mengutamakan kualitas dan fungsi, seperti perabotan, produk elektronik, dan produk-produk dari desainer independen. Anti Design juga akan menjadi pilihan bagi beberapa brand yang ingin menonjolkan kesederhanaan dan keaslian dari produk mereka.

Tren ini akan semakin digemari oleh masyarakat yang ingin menghindari desain yang terlalu dipoles atau terlalu dipikirkan.

2. 3D Models/Illustrations

3D Models/Illustrations juga akan menjadi salah satu tren desain grafis di tahun ini. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, desainer grafis kini dapat dengan mudah membuat model 3D yang memukau dan realistis. Hal ini dapat digunakan dalam berbagai bidang, seperti desain produk, arsitektur, animasi, dan game.

Illustrations juga akan menjadi tren dalam desain grafis untuk aplikasi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Dengan menggunakan teknologi VR atau AR, desainer grafis dapat menciptakan karya yang interaktif dan menyenangkan digunakan.

Selain itu, jenis desain ini juga akan digunakan dalam desain packaging, interiors, dan public spaces.

3. Gradient Color

Gradient color adalah penggunaan warna yang berubah-ubah dari satu warna ke warna lain, yang digunakan dalam desain grafis. Tren ini berpotensi menjadi populer karena kemampuannya untuk menciptakan kesan dinamis dan menyegarkan pada desain grafis.

Jenis desain grafis ini juga akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti desain logo, iklan, dan produk digital. Penggunaan gradient color yang dapat menambah kesan modern dan menarik pada desain ini akan menjadi pilihan yang populer di tahun 2023.

4. Maximalism

Maximalism juga menjadi prediksi tren desain grafis yang akan populer di tahun 2023. Ini adalah gaya desain yang menampilkan banyak elemen desain sekaligus dalam satu karya.

Tren ini akan menjadi populer karena kemampuannya untuk menciptakan kesan yang kaya dan ekspresif dalam desain grafis. Maximalism juga bisa digunakan dalam berbagai bidang, seperti desain logo, iklan, dan produk digital.

5. Motion Design

Selanjutnya ada motion design. Jenis desain ini merupakan sebuah gaya desain yang menggabungkan elemen grafis dengan animasi dan efek gerak. Tren ini akan menjadi populer karena kemampuannya untuk menciptakan kesan yang dinamis dan menyenangkan dalam desain grafis.

Motion design juga akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti iklan, video, dan produk digital. Penggunaan animasi dan efek gerak dapat menambah kesan yang lebih menyenangkan dan interaktif pada desain grafis.

6. Scrollytelling

Scrollytelling adalah salah satu tren UI/UX desain yang akan menjadi populer di tahun 2023. UI/UX design ini merupakan sebuah metode yang untuk menyampaikan konten atau cerita dengan menggunakan scrolling di website atau aplikasi.

Tren ini akan menjadi populer karena kemampuannya untuk menciptakan kesan yang dinamis dan menyenangkan dalam pengalaman pengguna. Scrollytelling juga akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti website atau aplikasi berita, e-commerce, dan produk digital.

Penggunaan scrollytelling dapat menambah kesan yang lebih interaktif dan menyenangkan dalam navigasi dan menyampaikan konten, dan akan menjadi pilihan yang populer di tahun 2023.

7. Emotional Design

Sudah tidak diragukan lagi bahwa desain yang mampu menyentuh perasaan pengguna akan menjadi lebih diterima dan diingat. Desain yang dapat membangun koneksi emosional dengan pengguna melalui warna, bentuk, tekstur, dan elemen lain yang dapat menimbulkan perasaan tertentu.

Emotional design akan meningkatkan brand loyalty dan membuat produk lebih mudah diingat. Ini dapat diterapkan dalam berbagai bidang seperti produk, arsitektur, branding, dan packaging.

Desain yang mengutamakan kesan yang ditinggalkan pada pengguna, seperti kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan, menjadi pilihan yang menarik untuk diterapkan pada tahun 2023.

8. Minimal Vintage

Tren desain yang akan menjadi populer di tahun 2023 adalah minimal vintage. Gaya ini menggabungkan elemen desain minimalis dengan unsur vintage yang menambah kesan klasik dan elegan pada desain. Minimal vintage akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti branding, packaging, dan desain interior.

Penggunaan warna yang sederhana dan elemen desain yang sederhana dapat menambah kesan yang lebih modern dan elegan pada desain. Dengan menambahkan unsur vintage, desain akan terlihat lebih klasik dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Tren ini akan menjadi pilihan yang populer di tahun 2023 karena kemampuannya untuk menciptakan kesan yang unik dan menarik pada desain.

9. AI Design

Tren desain berikutnya yang mungkin sudah Greener ketahui adalah AI Design. Kalau Anda belum tahu, AI design adalah desain yang diciptakan dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence.

AI design dapat membantu desainer dalam proses desain, seperti membuat variasi desain, menganalisis data, dan memberikan rekomendasi desain. Ini akan membuat proses desain menjadi lebih cepat dan efisien.

Tren ini juga akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti desain produk, arsitektur, dan branding. Dengan menggunakan AI, desain akan menjadi lebih kreatif dan inovatif. Tren ini akan menjadi pilihan yang populer karena kemampuannya untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam proses desain.

10. Dark Theme

Anda pasti sudah tidak asing dengan desain dark theme. Dark theme adalah sebuah tampilan desain dengan warna background gelap dan warna teks terang. Tren ini akan menjadi populer karena kemampuannya untuk menyimpan daya baterai dan membuat tampilan desain lebih elegan.

Dark theme juga akan digunakan dalam berbagai bidang, seperti aplikasi, website, dan sistem operasi. Penggunaan warna background gelap dapat menambah kesan yang lebih mewah dan elegan pada desain.

Tren ini akan menjadi pilihan yang populer karena kemampuannya untuk meningkatkan kualitas tampilan dan menghemat daya baterai.

Kursus Desain Grafis

Hasilkan Visual Memukau, Ini Tren Desain Grafis di Tahun 2023-Green Academy

Photo by Faizur Rehman on Unsplash

Anda ingin menjadi desainer grafis yang up-to-date dengan tren terkini? Mengikuti kursus desain grafis adalah jawabannya.

Kursus desain adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang desain grafis. Melalui kursus ini, seseorang dapat belajar tentang teknik-teknik desain, software desain, serta mengaplikasikan teori desain dalam karya-karya nyata.

Ini sangat penting bagi seseorang yang ingin menjadi desainer grafis profesional atau hanya sekadar ingin meningkatkan kemampuan desain sebagai hobi. Kursus ini dapat ditemukan dalam berbagai jenis dan tingkat kesulitan, dari dasar hingga tingkat lanjutan.

Di tahun 2023, tren desain grafis akan berkembang dengan cepat dan mengalami perubahan yang signifikan. Dengan mengikuti kursus desain grafis, Anda akan belajar tentang tren-tren terbaru ini dan bagaimana mengaplikasikannya dalam desain Anda.

Anda akan belajar tentang software desain yang digunakan oleh para desainer profesional dan teknik-teknik yang dibutuhkan untuk menciptakan desain yang sesuai dengan tren terbaru.

Dengan mengikuti kursus ini, Anda juga akan belajr tentang cara untuk menganalisis pasar dan menentukan desain yang sesuai. Ini sangat penting bagi Anda yang ingin menjadi desainer grafis profesional, karena akan membantu Anda untuk menentukan desain yang akan diterima oleh masyarakat.

Selain itu, kursus ini juga akan memberikan Anda pemahaman tentang teori warna, typography, dan composition yang dibutuhkan dalam desain grafis. Hal ini sangat penting untuk membuat desain yang harmonis dan estetis.

Kursus desain grafis juga akan memberikan Anda kesempatan untuk mengevaluasi karya Anda dan menerima feedback dari instruktur dan rekan sesama peserta. Ini akan membantu Anda untuk mengevaluasi kemajuan Anda sekaligus memberi Anda lingkungan yang mendukung.

Secara keseluruhan, mengikuti kursus desain grafis adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang desain grafis. Anda akan belajar tentang tren desain terbaru, teknik-teknik desain, software desain, dan cara untuk mengaplikasikan teori desain dalam karya-karya nyata.

Kesimpulan

Tren desain grafis di tahun 2023 akan menjadi lebih inovatif dan kreatif. Tren seperti AI Design, Minimal Vintage, dan lain-lain akan menjadi populer di tahun ini. Namun, untuk dapat mengaplikasikan tren ini dalam desain Anda, Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup dalam bidang desain grafis.

Jika Anda ingin mempelajari atau mengikuti kursus desain grafis, Green Academy adalah pilihan yang tepat. Green Academy merupakan lembaga pelatihan desain dan profesional IT terbesar di Korea yang sudah berdiri sejak 1995 dan menjadi lembaga pelatihan terbaik yang ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan di Korea Selatan.

Green Academy melatih lebih dari 50.000 siswa setiap tahunnya. Jika Anda mengikuti kursus desain grafis di Green Academy, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan, tepatnya untuk menjadi seorang desainer grafis yang kompeten dan up-to-date dengan tren desain terbaru, khususnya di tahun 2023.

Jangan ragu untuk mengejar passion Anda dan mengejar karier di bidang desain grafis bersama Green Academy. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengejar impian Anda dan meraih kesuksesan.

1. Apa saja prediksi tren desain grafis di tahun 2023?

Beberapa prediksi tren desain grafis yang terjadi di tahun 2023 antara lain: 1. Anti-design, 2. 3D models/illustration, 3. Gradient color, 4. Maximalism, 5. Motion design, 6. Storytelling, 7. Emotional design, 8. Minimal vintage, 9. AI Design, 10. Dark theme.

2. Bagaimana manfaat mengikuti kursus desain grafis bagi perkembangan tren?

Mengikuti kursus desain grafis akan membantu Anda untuk belajar tentang tren terbaru, atau tren desain grafis yang terjadi di tahun 2023 dan bagaimana mengaplikasikannya dalam desain Anda. Sebagaimana diketahui, perkembangan tren tersebut sejatinya berkembang dengan sangat cepat dan rutin mengalami perubahan yang signifikan.

3. Apa yang dimaksud dengan AI Design dalam tren desain grafis?

AI design adalah salah satu tren desain grafis di tahun 2023. AI design sendiri dapat membantu desainer dalam proses desain, seperti membuat variasi desain, menganalisis data, dan memberikan rekomendasi desain. Ini akan membuat proses desain menjadi lebih cepat dan efisien.

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *