Belajar-jadi-Animator-sampai-Developer-Handal-Semua-Kursus-ada-di-Green-Academy

Belajar Jadi Animator Sampai Developer Handal, Semua Kursus Ada di Green Academy!

Hai Greener! Anda ketika mencari lowongan kerja di situs loker pasti menemukan banyak sekali lowongan kerja bagian animator, developer dan semisalnya. Hal ini karena banyak perusahaan saat ini yang membranding perusahaannya melalui konten yang menarik misalnya membuat animasi.

Terlebih lagi jika memang perusahaan tersebut bergerak di industri kreatif, tentu seorang animator yang handal sangat dicari. Profesi di bidang digital lainnya yang juga menjadi incaran banyak perusahaan adalah UI/UX designer dan developer.

Gaji profesi yang bergelut di dunia digital tersebut terbilang cukup tinggi. Sehingga Anda sebagai generasi muda yang ingin sukses di zaman yang serba digital ini, wajib menguasai salah satu skill digital tersebut.

Tentu saja bagi Anda yang memang mengambil kuliah dengan jurusan tersebut tidak menjadi problem. Lalu, bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki basic sama sekali tentang dunia digital atau desain?

Solusinya adalah dengan mengikuti kursus yang mengajarkan ilmu-ilmu yang dibutuhkan profesi-profesi digital tersebut. Mulai dari graphic design, animator, UI/UX Designer,  hingga Web developer.

4 Manfaat Ikut Kursus yang Akan Anda Dapatkan

Belajar Animasi Sampai Developer Handal, Semua Kursus Ada di Green Academy!Photo by Nick Morrison on Unsplash

Sekarang ini banyak sekali lembaga kursus dan pelatihan yang menawarkan kursus di bidang digital sebagaimana kami sebutkan sebelumnya. Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan ketika mengikuti kursus Animasi. Di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Skill

Manfaat ini pasti Anda dapatkan ketika mengikuti kursus, tentunya akan berbeda hasilnya ketika belajar secara otodidak dengan belajar di bawah bimbingan ahlinya. Semua kursus pasti memiliki mentor yang kredibel, sehingga mampu meningkatkan skill para peserta kursus.

Biasanya ketika Anda selesai mengikuti kursus akan mendapatkan sertifikat dari penyelenggara kursus. Yang mana sertifikat tersebut bisa Anda sertakan di CV kamu ketika akan melamar kerja di perusahaan tertentu.

Sehingga pihak perusahaan mengetahui bahwa Anda memiliki skill pekerjaan yang dibutuhkan. Maka peluang Anda diterima kerja menjadi lebih besar.

2. Dapat Mendalami Berbagai Keterampilan

Manfaat kursus berikutnya adalah Anda bisa mendalami berbagai keterampilan yang Anda sukai. Kursus saat ini telah banyak membuka kelas-kelas keterampilan tertentu, salah satunya adalah di bidang digital dan desainer.

Salah satu penyedia kursus yang menawarkan banyak keterampilan digital yang banyak dibutuhkan perusahaan adalah Green Academy.

3. Lebih Percaya Diri ketika Terjun di Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja memang dibutuhkan kepercayaan diri. Tentu saja percaya diri akan meningkat ketika dirasa mampu mengerjakan semua job kerja yang diberikan. Ketika Anda mengikuti kursus, Anda memiliki modal keterampilan yang mumpuni.

Sehingga dapat meningkatan percaya diri ketika bersaing di dunia kerja.

4. Memperluas Wawasan

Karena jika Anda mengikuti kursus, otomatis Anda akan belajar langsung dengan pakar atau ahlinya. Dampaknya akan meningkatkan antusias Anda dalam belajar.

Selain itu, Anda juga bisa berdiskusi secara langsung sehingga menemukan ide atau metode baru yang belum pernah Anda temukan sebelumnya.

Oleh karena itu, secara otomatis wawasan Anda tentang bidang yang Anda geluti akan semakin luas dan dalam. Sehingga Anda layaknya seorang ahli atau memang menjadi seorang ahli.

Setelah mengetahui 4 manfaat kursus, pertanyaan selanjutnya adalah penyedia kursus mana yang recommended? Jawabannya, penyedia kursus terbaik adalah Green Academy.

Mengapa harus Green Academy? Karena Green Academy menawarkan banyak program kursus yang menumbuhkan keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Mulai dari bidang animation hingga developer.

Berbagai Program Kursus di Green Academy

Belajar Animasi Sampai Developer Handal, Semua Kursus Ada di Green Academy! Photo by Kaleidico on Unsplash

Green Academy adalah penyedia jasa training center yang berstandar internasional atau dengan kata lain adalah penyedia kursus tingkat internasional. Pusat atau asal Green Academy adalah dari Korea.

Green Academy telah berdiri sejak tahun 1995 dan terus menjadi partner pendidikan hingga saat ini. Green Academy memiliki 24 cabang di Korea, 3 cabang di Vietnam, dan 1 cabang di Indonesia.

Adapun di Indonesia Green Academy membuka cabang di Jakarta. Program-program kursus yang ada di Green Academy ada banyak sekali, namun secara singkat dikelompokkan menjadi 4 program, yaitu Fast Track Job Connecting Program, Side Hustle Program, Master Class Program, Study Abroad to Korea University.

Namun kali ini kita tidak akan membahas semua program yang ada di Green Academy. Kita hanya akan membahas program kursus tertentu yang saat ini dibutuhkan banyak perusahaan. Berikut ini keterampilan yang bisa kamu pelajari di Green Academy:

1. Animation / Animator

Memvisualisasikan konten dengan bentuk animasi menjadi kebutuhan hampir semua perusahaan dalam proses pemasaran produk perusahaannya. Sehingga ketika Anda menguasai skill animation dengan baik, maka siap-siap menjadi incaran banyak perusahaan.

Bagi Anda yang belum pernah belajar tentang animation tak perlu risau, Anda bisa mengambil kursus program animation di Green Academy. Jika Anda mengikuti semua sesi kelas animation dengan baik, maka Anda akan menjadi animator handal.

Untuk durasi kursus animation di Green Academy ini adalah 36 jam x 11 bulan. Potensi karir setelah Anda menyelesaikan kursus animation di GA adalah:

  • Animator
  • Game Designer
  • Production Designer
  • 3D Animator
  • Stop Motion Animator.

2. Graphic Design

Seorang Desainer atau Graphic Designer saat ini banyak dicari oleh banyak perusahaan maupun instansi pemerintahan. Hal ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan gagasan, misi atau bahkan produk dari perusahaan ke masyarakat umum dengan bingkai yang menarik.

Jika Anda ingin menjadi seorang Graphic Designer yang mumpuni Anda dapat memperdalam ilmunya dengan mengikuti kursus Graphic Design di Green Academy. Anda tak perlu ragu lagi dengan Green Academy, karena semua mentor kursusnya adalah seorang yang ahli di bidangnya.

Tujuan pembelajaran di kursus Graphic Design di Green Academy adalah sebagai berikut:

  • Untuk pemahaman tentang dasar-dasar desain, mulai dari tipografi, warna, komposisi, dan juga tata
  • Mengenali perangkat lunak atau alat yang digunakan untuk mendesain, serta mengetahui prinsip-prinsip desain.
  • Menguasai pencitraan digital dan cara memanipulasi foto dan grafik.
  • Memahami pentingnya branding serta membuat identitas visual yang konsisten.
  • Mengembangkan pemahaman tentang proses pencetakan dan cara menyiapkan file untuk dicetak .

Adapun durasi kursusnya adalah selama 3 bulan, seminggu ada 3 kali pertemuan, dan setiap pertemuan berlangsung selama 3 jam. Sehingga total durasinya adalah 144 jam.

Ada banyak sekali potensi karir dari mengikuti kursus Graphic Design ini, yaitu:

  • Branding Designer
  • Advertising Designer
  • Packaging Designer
  • Layout/Drafting
  • Character Designer
  • Illustration Designer
  • Infographic Designer
  • Content Creator
  • Social Media Specialist
  • Digital Marketing

3. UI/UX Design

UI/UX Designer juga menjadi salah satu profesi yang populer di akhir-akhir ini. Pasalnya, banyak perusahaan yang ingin memberikan kemudahan kepada customernya dengan membuat aplikasi atau website.

Aplikasi atau website tersebut bertujuan untuk memudahkan customernya dalam mengakses semua produk ataupun jasa yang ditawarkan perusahaan.

Tentunya tampilan aplikasi atau website yang menarik dan mudah dipahami oleh customer juga mempengaruhi kredibilitas perusahaan.

Oleh sebab itu dibutuhkan UI/UX Designer yang bertugas membuat desain aplikasi atau website yang menarik dan mudah digunakan. Tentunya, seorang UI/UX Designer harus sedikit menguasai tentang programming.

Jika Anda tertarik menjadi UI/UX Designer  Anda bisa mengambil program kursus UI/UX Designer di Green Academy.

Di sana Anda akan diajarkan bagaimana memahami dasar-dasar desain UX (user experience), dasar-dasar desain grafis mulai dari tipografi hingga komposisi dan teori warna.

Ilmu desain yang paling inti adalah memahami prinsip-prinsip desain interface, belajar bagaimana mengatur tata letak, navigasi, dan hirarki visual yang baik.

Adapun durasi kursus UI/UX Designer ini selama 3 bulan dengan pertemuan tiga kali dalam seminggu. Setiap pertemuan penyampaian materi selama 3 jam.

Potensi karir dari menguasai UI/UX Designer cukup beragam, diantaranya:

  • UX (user experience) designer
  • UI Designer
  • Interaction Designer
  • Visual Designer
  • Product Designer
  • UX Architect
  • UI Writer
  • UX/UI Developer

4. Web Developer

Web Developer adalah profesi yang job desk nya adalah membuat berbagai macam aplikasi atau website, baik itu untuk pribadi maupun untuk admin (pengembang). Seorang Web Developer juga sering disebut dengan Programmer.

Saat ini Programmer menjadi impian banyak orang, karena selain gajinya besar, Programmer saat ini bisa masuk di berbagai lini, mulai dari perusahaan, instansi pemerintah, maupun instansi swasta.

Dalam dunia Programming, ada banyak bahasa Programming yang dengan keunikannya masing-masing. Untuk menjadi Programmer yang handal, diharuskan menguasai minimal satu bahasa pemrograman.

Untuk durasi kursus Web Developer  ini kurang lebih sama dengan kursus-kursus sebelumnya, yakni 3 bulan dengan pertemuan tiga kali dalam seminggu. Total durasinya 144 jam.

Potensi karir yang ketika Anda menyelesaikan kursus Web Developer di Green Academy ini ada tiga potensi, yaitu:

  • WordPress Developer
  • Codeigniter Developer
  • Laravel Developer

5. Flutter App Developer

Flutter adalah framework yang bersifat open source yang dikembangkan oleh Google untuk membentuk aplikasi multi-platform hanya dengan satu codebase saja. Hasilnya adalah bia berupa aplikasi Android, iOS, Desktop, maupun website.

Sedangkan Apps atau Applications adalah nama untuk aplikasi yang terdapat dalam perangkat mobile. Apps Developer adalah pengembang aplikasi yang berjalan di perangkat mobile.

Profesi ini tentu banyak dilirik oleh perusahaan khususnya yang bergerak di bidang start-up. Dikarenakan mereka butuh pengembang untuk mengembangkan aplikasi perusahaannya agar selalu update dengan kekinian.

Dengan mengikuti program kursus Flutter Apps Developer di Green Academy, Anda siap bersaing di dunia kerja digital. Adapun tujuan pembelajaran Flutter Apps Developer adalah sebagai berikut :

  • Memahami dasar-dasar bahasa programming Dart.
  • Memahami framework Flutter dan komponennya.
  • Mempelajari cara menggunakan widget Flutter dan membuat widget
  • Mempelajari cara menggunakan Firebase dan layanan cloud lainnya dengan
  • Memahami cara menerapkan dan memublikasikan aplikasi
  • Memperdalam cara menggunakan komponen Desain Material.

Adapun potensi karirnya adalah menjadi Android Developer dan Flutter Developer. Semakin skill itu sedikit dimiliki seseorang, semakin skill itu berharga dan banyak dicari. Oleh sebab itu, jika Anda mendalami kursus ini, Anda akan memiliki keterampilan yang berharga.

Penutup

Itulah beberapa program kursus ada di Green Academy yang bisa Anda ikuti. Pilihlah bidang yang Anda sukai, sehingga Anda akan lebih mudah mempelajarinya. Satu lagi untuk menjadi seorang ahli animation handal misalnya. Kuncinya adalah konsisten belajar dan selalu bereksplorasi secara mandiri.

1. Apa Saja 4 Manfaat Ikut Kursus Skill Digital?

Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan ketika mengikuti kursus. Di antaranya adalah: - Meningkatkan Skill - Dapat Mendalami Berbagai Keterampilan - Lebih Percaya Diri ketika Terjun di Dunia Kerja - Memperluas Wawasan

2. Apakah Bisa Belajar Skill Digital Seperti Desain Grafis dan UI/UX Desain Tanpa Latar Belakang Pendidikan yang Sama?

Jawabannya bisa. Dengan mengikuti kursus yang mengajarkan ilmu-ilmu yang dibutuhkan profesi-profesi digital tersebut, Anda bisa belajar dari nol dengan mentor profesional di bidang masing-masing.

3. Apa Saja Program Kursus yang Ada di Green Academy?

Program-program kursus yang ada di Green Academy ada banyak sekali, namun secara singkat dikelompokkan menjadi 4 program, yaitu Fast Track Job Connecting Program, Side Hustle Program, Master Class Program, Study Abroad to Korea University.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *