Tujuan Kursus :
Mampu membuat pemecahan komunikasi yang kreatif dalam bentuk visual

Durasi Kursus : 36 jam x 11 bulan

Potensi Karir:
Graphic Designer, Packaging Designer, Branding Designer, Storyboard Artist.

Materi yang akan di pelajari

Proses memecahkan masalah pengguna melalui produk, layanan, atau media pendukung lainnya . Dalam prosesnya, desainer bekerja mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, memberikan ide, dan terakhir menguji produk.

 Membuat grafik yang berbeda dalam berbagai gaya menggunakan berbagai alat dan teknik.

 Mempelajari teknik Photoshop tingkat lanjut seperti retouching Photoshop & tutorial Desain Grafis.

Produksi selebaran, brosur, majalah, surat kabar, dan buku. Proyek yang dibuat menggunakan InDesign dapat dibagikan dalam format digital dan cetak.

Gabungan dari media visual yang menggabungkan bahasa film dengan desain grafis. Dilakukan dengan memasukkan elemen-elemen lainnya seperti 3D, 2D, ilustrasi, animasi, tipografi, fotografi, video, dan musik.

Belajar tentang proyek yang dirancang dengan kebutuhan industri kreatif

  • Mahir dalam perangkat lunak khusus seperti Photoshop, Illustrator, Indesign dan Advertising.
  • Meningkatkan pemikiran estetika, menguasai prinsip visual, keterampilan berpikir artistik
  • Proyek brand identity
  • Pengalaman praktis dari pelajaran langsung dengan para ahli dari pakarnya

Peluang kerja untuk industri grafis

Fresh Graduate bekerja sebagai desainer di perusahaan fashion, kantor surat kabar, biro iklan, perusahaan desain, dan organizing company. Sebagai freelancer untuk menerima proyek. Bagi yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam profesinya, dapat mempelajari lebih banyak keterampilan manajemen untuk menjadi direktur pemasaran, direktur periklanan, direktur kreatif atau juga dapat mendirikan bisnis yang berspesialisasi dalam desain grafis.

Pertanyaan yang sering diajukan : 

Jika tahu cara menggambar, bahkan menggambar dengan baik, itu adalah keuntungan saat belajar desain grafis. Namun, jika tidak tahu cara menggambar atau menggambar dengan buruk, tidak apa-apa juga. Gambar tangan menggunakan pulpen dan cat, sedangkan desain grafis menggunakan perangkat lunak grafis. Jadi, meskipun tidak tahu cara menggambar, perangkat lunak grafis akan membantu. Hanya karena tidak pandai menggambar, bukan berarti tidak bisa menggunakan komputer untuk mendesain. Disisi lain, dalam proses pembelajaran, bisa mengasah kemampuan menggambar agar bisa lebih maju lagi di masa mendatang.

Bekerja di perusahaan jasa desain dan percetakan. Bekerja di perusahaan Agency. Bekerja di perusahaan klien. Pilihan lainnya adalah menjadi Freelancer, ini adalah pekerjaan bagi mereka yang suka bekerja dengan bebas. Saat ini, ada beberapa desainer yang menerima 2 pekerjaan sekaligus: full time dan freelancer. Meski agak ekstrim, selalu penuh dengan “pemasukan”.

Banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan baik lembaga pemerintah maupun swasta. Bekerja sebagai Freelancer, Studio Desain atau Desain Agensi, Startup, Perusahaan Besar dan masih banyak lagi industri kreatif yang membutuhkan kompetensi desainer

Green Academy Siap Membimbing Kamu jadi Praktisi IT, Design dan Bahasa Korea

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT

DAFTAR SEKARANG